Back to Top

Rabu, 15 November 2017

Mengintip Kecantikan Pulau Samalona di Bumi Makassar

Kali ini neng mau ajak kamu semua ngintip. Eitss... Bukan ngintip yang itu-itu kok, tapi ngintip yang cantik kayak neng. hehehe..Makassar memang memiliki pulau - pulau yang eksotik juga cantik kayak neng, bodo amat neng. Salah satunya yang menarik adalah tempat wisata daerah Pulau Samalona ini.




Pulau ini terletak di sebelah barat Kecamatan Wajo, Makassar. Pulau Samalona juga tak kalah menariknya dengan Pulau Kayangan. Pulau Samalona ini memiliki daya tarik tersendiri yang berupa gugusan karangnya yang berbentuk bundar serta kecantikan pasir putih yang bersih juga air yang sangat jernih berwarna kebiru-biruan. So pasti sangat cocok buat kamu yang gemar menyelam (diving), sebab di sekeliling pulau ini terdapat karang karang cantik juga ikan hias penuh warna - warni dan biota laut lainya.


Keindahan bawah laut Pulau Samalona ini gausah diragukan lagi deh, kenapa? karena pemandangan bawah lautnya Pulau Samalona ini sudah terkenal sampai kepenjuru dunia. Kamu juga bisa berkeliling menikmati keindahan di pulau samalona dengan menggunakan perahu motor loh, mau tau berapa harga sewa perahu motornya? harga sewa perahu motor cukup bervariasi tergantung tujuan dan sifat penyewaan ( pribadi atau umum). Kamu yang ingin menyewa perahu motor secara pribadi akan dikenakan biaya sebesar Rp. 500.000,-. Disini juga disedikan penyewaan perlengkapan diving dan snorkeling bagi kamu yang ingin menikmati pemandangan bawah laut pulau samalona. Biaya penyewaan alat-alat perlengkapan tersebut berkisar dari Rp. 50.000,- sampai Rp. 100.000,-, semua tentu tergantung kepandaian mu dalam tawar-menawar. hehehe..



Oiya, ada juga fasilitas penunjang wisata yang tersedia di sekitaran Pulau Samalona yaitu :
  • Penginapan
  • Kamar mandi (kamar bilas)
  • Kedai - kedai makanan

Jadi, buat kamu yang capek atau bosan dengan permainan air laut, kamu juga bisa menikmati hidangan khas pantai di Pulau Samalona ini,  mulai dari ikan bakar sampai kepiting, semua ada di kedai - kedai yang sudah tersedia di sekitaran pulau ini.

Rugi deh rasanya kalau kamu datang ke Makassar tetapi tidak menyempatkan diri mampir ke Pulau Samalona yang cantik kayak neng ini. Oiya, sedikit saran dari neng nih, bagi kamu yang ingin menikmati keindahan di Pulau Samalona baiknya berkunjung pada bulan februari sampai bulan oktober. Sebab pada bulan tersebut keindahan alam Pulau Samalona akan tampak begitu eksotik. Selamat menikati kecantikan panorama Pulau Samalona ya teman teman neng... muaachh :*
Disqus Comments