Back to Top

Senin, 13 November 2017

10 Gaun Pengantin Paling Unik

Ehemm... Buat yang jomblo yang sabar ya baca dan liat postingan ini, aku aja nulisnya sambil nangis, hehehe. Postingan kali ini cocok banget buat kamu yang cari - cari inspirasi gaun pengantin yang beda dari yang lain. Ya, anti mainstream gitu deh.. yuk intip 10 Gaun Pengantin Paling Unik ini :

1. Gaun Pengantin Dari Alat Kontrasepsi / Kondom
Alat kontrasepsi yang sering dikampanyekan sebagai pencegah HIV ini berhasil disulap menjadi gaun pengantin. Illawara Shoalhen, Seorang agen kesehatan dalam bidang HIV asal Australia, yang mendesain gaun pengantin berbahan kondom atau alat kontrasepsi ini. Gaun ini didesain dalam rangka meng-kampanye untuk mencegah penularan penyakit HIV di New South Wales pada Juni 2013 lalu. Sedikit saran dariku, jika ingin terlihat lebih berwarna, gunakan kondom dengan warna berbeda, karena ada beberapa merek kondom yang menyediakan kondom dalam berbagai warna dan rasa, selain warna putih, gaun pengantin berbahan alat kontrasepsi ini juga bisa dibuat lebih bervariasi dengan menggunakan berbagai varian warna, loh. Looks more colorful. hahaha..

2. Gaun Pengantin Dari Bunga

Bunga adalah salah satu lambang keindahan. Jenisnya yang beragam dengan warna dan aroma yang bermacam, sering dijadikan sebagai hadiah di acara-acara yang berkaitan dengan cinta, kekaguman maupun kasih sayang. Selain menjadi hadiah bagi kekasih saat valentine atau ulang tahun, bunga juga selalu digunakan untuk pelengkap acara pernikahan. Kali ini, bukan hanya digunakan sebagai bunga yang dipegang pengantin wanita sebelum dilemparkan ke tamu undangan saja, tapi bunga-bunga ini juga digunakan menjadi gaun pengantin. Wow! Selain segar,gaun pengantin dari bunga ini menarik dan unik banget...

3. Gaun Pengantin Dari Balon
Pernah mendengar tentang uniknya gaun di setiap penampilan Lady Gaga? Salah satu di antaranya adalah Balloon Gown yang pernah dipakai saat tampil di konsernya di Australia. Ternyata konsep gaun balon ini bisa juga digunakan sebagai ide unik untuk gaun pengantin. Gaun pengantin dengan bahan balon yang dirangkai ini, bisa menjadi salah satu alternatif untuk gaun pengantin yang unik, tertarik? Eitts! ingat, jauhkan benda tajam saat menggunakan gaun ini loh. hehehe

4. Gaun Pengantin Dari Kue
Selain dari bahan tekstil, gaun pengantin juga bisa dibuat dari bahaan makanan. Gaun pengantin dari kue ini tentu saja membutuhkan tepung, telur, gula dan caramel sebagai bahan dasarnya. Untuk proses pengerjaannya, dibutuhkan waktu sebanyak dua bulan untuk menyelesaikannya. Gaun ini didesain oleh seorang desainer bernama Valentin Shtefano untuk pernikahannya bersama sang istri di Ukraina. Gokil!

5. Gaun Pengantin Dari Buah
Buah adalah salah satu sumber serat yang lezat dengan beragam rasa dan warna, selain bisa membuat tubuh sehat, dengan cara dimakan langsung, disajikan sebagi jus, atau diolah menjadi bentuk beragam lainnya, ternyata buah juga bisa membuat mempelai wanita terlihat cantik dengan dijadikan gaun pengantin yang unik. Wah terasa seger deh mempelai wanita nya.

6. Gaun Pengantin Dari Cokelat
Coklat adalah salah satu makanan yang digemari oleh siapa saja, dari anak kecil hingga dewasa. Selain bisa dijadikan teman dan camilan kapan saja, coklat juga biasa disajikan di acara-acara special seperti Valentine. Beberapa orang percaya, bahwa coklat adalah salah satu simbol kasih sayang. Selain itu, coklat juga memiliki zat yang membuat penikmatnya menjadi bahagia saat memakannya.

Namun, selain menjadi santapan dan symbol kasih sayang, coklat juga bisa dijadikan gaun pengantin. Pernikahan memang identik dengan kebahagiaan dan kasih sayang, ide membuat gaun pengantin dari coklat ini, masuk akal juga, ya. Tapi, gimana kalau disemutin ya? hehehe..

7. Gaun Pengantin Dari Bulu Merak
Burung merak atau yang disebut “Peacock” dalam bahasa Inggris ini, memang sudah tidak asing lagi dikenal dengan bulunya yang panjang, lebar dan bermotif unik ini, kerap dipuji keelokannya. Jika di Ponorogo bulu merak lebih sering digunakan menjadi bahan untuk membuat Reog, lain halnya dengan yang satu ini. Desainer asal Amerika bernama Vera Wang, membuat gaun pengantin yang beda dengan gaun pengantin kebanyakan. Dengan ukuran sekitar 10m x 7m, gaun pengantin membutuhkan sekitar 20 ribu helai bulu merak dan dibanderol seharga 1.4 USD atau sekitar Rp. 11 miliar. Sungguh angka yang fantastis untuk karya yang fantastis. Selain unik, elok dan indah, gaun ini juga sangat mewah.

8. Gaun Pengantin Dari Label Kemasan Roti
Kalau kamu suka mengkonsumsi roti dalam keseharian mu, mungkin kamu bisa mengikuti jejak Stephanie Watson ini. Wanita berkebangsaan Australia ini mengenakan gaun pengantin yang dibuatnya sendiri dari label kemasan roti yang dikumpulkannya. Dibutuhkan waktu satu tahun dan 10.000 label kemasan roti untuknya dalam menyelesaikan gaun ini. Saat dikalkulasi, Stephani mengklaim bahwa gaun berbahan label kemasan roti ini hanya menghabiskan dana sebesar 38 USD atau sekitar Rp. 342 ribu. Bagaimana, gaun pengantin tidak harus selalu mahal, bukan?

9. Gaun Pengantin Dari Mainan Lego
Lego atau mainan yang berbentuk bongkah plastic kecil ini memang sangat terkenal di dunia. Bongkahan lego biasanya disusun sedemikian rupa untuk menjadi model apa saja sesuai yang diinginkan. Bagi desainer asal Jepang, Rie Hosokai, lego bisa dijadikan salah satu ide untuk membuat gaun pengantin. Balok-balok Lego disusun mengembang pada bagian lengan dan bagian bawah. Warna putih dipilih sebagai warna untuk menyusun gaun pengantin ini. Dalam prosesnya, Rei tidak menggunakan lem atau alat perekat apapun untuk menyusunnya, hanya disusun dengan balok-balok Lego saja sehingga cukup rapuh dan harus berhati-hati agar tidak lepas dalam memasang maupun mengenakannya.

10. Gaun Pengantin Dari Baju Bola / Jersey
Baju bola atau jersey, umumnya dikenakan oleh fans dari klub-klub sepak bola yang diidolakannya. Jika kamu atau calon suami kamu merupakan salah satu fans klub sepak bola, mungkin gaun pengantin bermotif klub bola ini bisa menjadi pertimbangan untuk mendesain gaun pengantin mu. Seorang Fans Manchester City bernama Karren Bell, yang pertama mengusung konsep baju bola sebagai gaun pengantinnya. Wanita yang berasal dari Inggris ini juga didukung oleh suaminya yang juga fans fanatik Manchester City dengan menggunakan scarf dengan warna yang senada dengan Karren.

Apapun cara menjadikan hari pernikahanmu menjadi istimewa, itu sah-sah saja tetapi jangan sampai lupa bahwa kehidupan sesudah hari pernikahan tidaklah mudah. Jadi,jangan hanya fokus pada pernikahannya saja, sudah sewajarnya kematangan mental dan finasial menjadi pertimbangan untuk menjalani kehidupan setelah pernikahan. ah sotoy deh aku.. kayak udah nikah ajadeh. hehehe... Pokoknya selamat menikah buat yang sedang / dalam persiapan menikah.

Jangan lupa bagikan artikel ini ke teman, saudara dan siapapun yang membutuhkan inspirasi untuk gaun pernikahannya. Thanks
Disqus Comments